Sosialisasi Permentan 68 Tahun 2012

Sosialisasi Permentan 68 Tahun 2012

Medan, 26/09/2013

Sehubungan dengan adanya tunjangan kinerja  (TUKIN)  dilingkungan Kementerian Pertanian maka pada tanggal 26 September 2013 dilakukan Sosialisasi Peraturan Menteri Pertanian Nomor : 68/Permentan/OT.140/11/2012 tentang Pedoman Pelaksanaan pemberian tunjangan kinerja pegawai lingkungan Kementerian Pertanian di Aula Mess Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Jl. Jend. A.H. Nasution No. 14 D-G, Gedung Johor Medan.

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Umum BBKP Belawan ( Ir. Wiismantono) mewakili Kepala BBKP Belawan, sebagai narasumber dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian (Sutrisno Sipahutar, SH) sedangkan pesertanya berasal dari :

1. Balai Besar Karantina Pertanian Belawan

(dari BBKP Belawan dihadiri oleh seluruh pejabat Struktural, Fungsional dan seluruh pegawai serta staf bagian umum)

2. Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang

3. Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekan Baru

4. Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam

5. Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

6. Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Aceh

7. Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Tj. Balai

Dalam kata sambutannya Ir. Wiismantono mengatakan bahwa acara ini merupakan tempat/wadah untuk berdiskusi mengenai tunjangan kinerja, terlebih mengenai cara/aturan pemotongannya dan juga tidak lepas dari penerapan PP No. 53 tahun 2010. Seperti kita ketahui bersama bahwa tunjangan kinerja adalah penghasilan selain gaji, yang diberikan kepada pegawai yang aktif, berdasarkan kompetensi dan kinerja, kita patut mensyukuri adanya tunjangan kinerja ini. Oleh karena itu dengan adanya pemberian tnjangan kinerja ini maka timbal baliknya adalah diminta kepada para pegawai untuk secara sadar dan bertanggung jawab dapat meningkatkan kinerjanya secara individu yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja UPT.

Dengan dilakukannya sosialisasi ini maka pedoman pelaksanaan pemberian tunjangan kinerja pegawai lingkungan Kementerian Pertanian sudah lebih jelas serta menambah wawasan kita  dan lebih memahami dan memiliki penafsiran yang lebih baik mengenai tunjangan kinerja.

2

1 3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

546

0 Comments

Leave A Reply